Kiat Untuk Calon Technoprenuer
1. Market Research.
Seorang technopreneur perlu sekali melakukan penelitian pasar (market research) dimana tujuan dari penelitian pasar ini adalah bertujuan supaya dapat menemukan permasalahan yang harus ditemukan solusinya dan solusi ini harus dibutuhkan oleh orang banyak. Secara konkret, solusi itu harus diwujudkan dalam bentuk produk/layanan yang nyata.
2. Mampu menghasilkan produk yang menyodorkan keunggulan dan berbeda alias unik.
Menjalankan technopreneurship ini harus bagi seorang technoprenuer haruslah bisa menghasilkan produk/ layanan yang menyodorkan nilai unggul dan berbeda alias unik. Hal ini sangat berguna agar produk/ jasa Anda berbeda dari para pesaing lainnya yang sudah berada di pasar lebih dulu. Dengan memiliki keunggulan komparatif ini, produk/ jasa yang dimiliki akan lebih berpeluang bertahan dalam persaingan yang sengit.
3. Mengamati pangsa pasar.
Dengan mengetahui dengan seksama pangsa pasar, produk/ jasa akan lebih tinggi peluangnya untuk diterima kelompok konsumen yang menjadi sasaran (target market). Jika seseorang hanya membuat produk/ jasa berdasarkan seleranya sendiri, belum tentu akan disambut pasar dengan positif. Tak lupa, mengetahui market share akan memudahkan dalam proses dan kalkulasi penentuan harga produk/ jasa.
4. Terus Berinovasi
Dengan inovasi tanpa henti, produk akan terus berkembang mendekati kesempurnaan dan pada saat yang sama, nilai tambahnya bagi konsumen juga makin tinggi.
Demikian beberapa kiat khusus bagi para calon technoprenuer semoga apa yang saya sampaikan di atas bisa membuka dan membedah wawasan kita semua.
Sobat sedang membaca artikel tentang Inilah Kiat Khusus Bagi Para Calon Technoprenuer di HitsTopik, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
Di posting oleh :
16.58
| ►
0
komentar
, Update pada :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar